12. Perabot Rumah

اْلأَثَاث
PERABOT RUMAH


PETUNJUK: Download file audio percakapan ini. Dengarkan dengan saksama audionya tanpa melihat teksnya. Setelah itu, bacalah teksnya dengan suara nyaring (tanpa mendengar audio) sambil memahami maknanya. Kemudian dengarkan kembali audionya sambil melihat teksnya. Akhirnya, dengarkan lagi audionya tanpa melihat tulisannya.


اَلْمُشْتَرِيْ: السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ
اَلْبَائِعُ: وَعَلَيْكُمُ السَّلاَمُ
اَلْبَائِعُ: أَيَّ خِدْمَة ؟
Penjual: Ada yang bisa dibantu?
اَلْمُشْتَرِيْ: أُرِيْدُ بَعْضَ اْلأَثَاثِ
Pembeli: Saya ingin beberapa perabot
اَلْبَائِعُ: مَاذَا تُرِيْدُ لِغُرْفَةِ النَّوْمِ ؟
Apa yang anda inginkan untuk kamar tidur?
اَلْمُشْتَرِيْ: أُرِيْدُ سَرِيْرًا وَسِتَّارًا
Saya ingin sebuah ranjang dan sebuah tirai
اَلْبَائِعُ: وَمَاذَا تُرِيْدُ لِغُرْفَةِ الْجُلُوْسِ ؟
Apa yang anda inginkan untuk ruang tamu?
اَلْمُشْتَرِيْ: أُرِيْدُ أرِيْكَةً وَسَجَّادَةً
Saya ingin sebuah sofa dan sebuah karpet
اَلْبَائِعُ: وَمَاذَا تُرِيْدُ لِلْمَطْبَخِ ؟
Apa yang anda inginkan untuk dapur?
اَلْمُشْتَرِيْ: أُرِيْدُ فرنًا وَثَلاَّجَةً
Saya ingin sebuah pembuat roti dan sebuah kulkas
اَلْبَائِعُ: وَمَاذَا تُرِيْدُ لِلْحَمَّامِ ؟
Apa yang anda inginkan untuk kamar mandi?
اَلْمُشْتَرِيْ: أُرِيْدُ سخَانًا وَمِرآةً
Saya ingin sebuah penghangat air dan sebuah cermin
اَلْمُشْتَرِيْ: أُرِيْدُ مُشَاهَدَةَ اْلأَثَاثِ
Saya ingin melihat-lihat perabot itu
اَلْبَائِعُ: تَفَضَّل
Silakan

Ulangi kegiatan di atas hingga lancar lalu praktikkan bersama orang lain

Comments

Popular posts from this blog

12. Fi'il Amar - Fi'il Nahy

21. Fi'il Mazid

30. 'Adad (Bilangan)