14. Libur

الْعُطْلَةِ
LIBUR


PETUNJUK: Download file audio percakapan ini. Dengarkan dengan saksama audionya tanpa melihat teksnya. Setelah itu, bacalah teksnya dengan suara nyaring (tanpa mendengar audio) sambil memahami maknanya. Kemudian dengarkan kembali audionya sambil melihat teksnya. Akhirnya, dengarkan lagi audionya tanpa melihat tulisannya.

الأُمُّ: هَذَا يَوْمُ الْعُطْلَةِ
Ibu: Ini hari libur
الأَبُ: هَذَا يَوْمُ الْعَمَلِ
Ayah: Ini hari kerja
الأَبُ: مَاذَا سَتَفْعَلُ يَا طَهَ ؟
Apa yang akan engkau kerjakan, hai Toha?
طَهَ: سَأَكْنِسُ غُرْفَةَ الْجُلُوْسِ
Saya akan menyapu ruang tamu
الأَبُ: وَمَاذَا سَتَفْعَلِيْنَ يَا فَاطِمَةَ ؟
Apa yang akan engkau kerjakan, hai Fatimah?
فَاطِمَة: سَأَكْنِسُ غُرْفَةَ النَّوْمِ
Saya akan menyapu kamar tidur
الأَبُ: وَمَاذَا سَتَفْعَلُ يَا أَحْمَدَ ؟
Apa yang akan engkau kerjakan, hai Ahmad?
أَحْمَدُ: سَأَغْسِلُ الْمَلاَبِسَ
Saya akan mencuci pakaian
الأَبُ: وَمَاذَا سَتَفْعَلِيْنَ يَا لَطِيْفَة ؟
Apa yang akan engkau kerjakan, hai Latifah?
لَطِيْفَة: سَأَكْوِي الْمَلاَبِسَ
Saya akan menyetrika pakaian
الْجَدَّةُ: أَنَا سَأَغْسِلُ اْلأَطْبَاقَ
Nenek: Saya akan mencuci peralatan makan
الْجَدُّ: وَأَنَا سَأَقْرَأُ الْقُرْآنَ
Kakek: Dan saya akan membaca al-Quran

Ulangi kegiatan di atas hingga lancar lalu praktikkan bersama orang lain

Comments

Popular posts from this blog

12. Fi'il Amar - Fi'il Nahy

21. Fi'il Mazid

30. 'Adad (Bilangan)