Aneka CD Pendukung Pembelajaran Bahasa Arab

Untuk mendukung program pembelajaran Bahasa Arab, kami menyediakan beberapa CD (compact disc) untuk digunakan di komputer atau laptop. Setiap CD ini bisa anda miliki dengan cara sebagai berikut:
  • Harga CD ditransfer ke rekening di bawah ini:
Bank Muamalat Indonesia Cabang Makassar
Nomor Rekening: 801.0031.659
atas nama: Muhammad Yusuf Adifitrah
  • Bila transfer via ATM, kode Bank Muamalat Indonesia: 147
  • Setelah transfer dilakukan, segera beritahukan kepada kami via email: adifitrah@gmail.com atau via SMS atau Whatsapp ke nomor: 085395939567 dengan mencantumkan tanggal dan nominal transfer, judul CD yang dipesan, serta identitas (nama dan alamat lengkap) anda. 
  • CD akan dikirim via paket pos kilat khusus.

Al-Bayan (Rp 40.000 /CD)


Software Al-Bayan yang dikemas dalam CD Autorun ini bersifat portable, tidak membutuhkan instalasi. CD ini memuat koleksi majalah Al-Bayan, majalah Islam berbahasa Arab yang sangat terkenal. Dalam CD ini terkandung tidak kurang dari 250 edisi majalah Al-Bayan (mulai tahun ke-1 sampai tahun ke-23) yang telah disusun secara teratur sehingga mudah ditelusuri dan dibaca. Setiap edisi majalah, dicantumkan judul-judul artikel yang terkandung di dalamnya sebagai link-link dalam satu susunan daftar isi. Untuk membaca isi sebuah artikel atau tulisan, tinggal klik pada link judulnya. Tulisan yang ditampilkan, bisa disalin (dicopy-paste) ke aplikasi Word Processor dalam komputer anda. Tidak hanya itu, tersedia pula fungsi pencarian (search) untuk mencari kata tertentu dalam seluruh edisi majalah Al-Bayan yang ada di dalamnya.

Ayaat (Rp 40.000 /CD).  


Aplikasi untuk mempelajari dan memahami Al Quran. Aplikasi ini merupakan aplikasi yang dibuat oleh King Saud University. Bisa dijalankan pada komputer yang berjalan pada sistem operasi Windows, Mac, ataupun Linux tanpa harus terkoneksi dengan internet. Memuat terjemah makna Al-Quran dari dua puluh bahasa di dunia (termasuk Bahasa Indonesia), dan terjemah suara untuk tiga bahasa, enam tafsir, serta tilawah Al-Quran oleh Qari’ terkenal seperti Musyari Rasyid, Munsyawi, Ghamidi, Mathrud. Tersedia fungsi untuk melatih hafalan Al-Quran.

Film Umar bin Khattab (Rp 120.000 = 3 DVD).


Omar, demikian judul filmnya, adalah sebuah tontonan yang apik, menarik dan mendidik. Banyak manfaat yang bisa dipetik ketika menonton film ini. Kita bisa mengenal perjalanan hidup Umar bin Khattab, salah satu khalifah rasyidah yang kepemimpinannya patut diteladani. Film kolosal ini dibuat dengan teknologi perfilman paling mutakhir. Tidak tanggung-tanggung, puluhan ribu aktor profesional dikerahkan untuk membintangi serial besar ini. Penggambaran kondisi Mekkah saat itu juga digambarkan dengan sangat baik, kondisi psikologis masyarakat, bentuk kultur yang ada, hingga kondisi lingkungan kota Mekkah pada saat itu.

Software Syekh Mutawalli asy-Sya'rawi (Rp 50.000 /DVD)


Menampilkan rekaman audio-video dari muhadharah atau pengajian yang disajikan oleh Syekh Mutawalli asy-Sya'rawi rahimahullah, seorang ulama asal Mesir yang sangat terkenal di seluruh dunia. Ada tiga seri DVD yang tersedia yaitu: Tafsir Al-Quran, Sirah Nabawiyah dan Qashash Al-Anbiya, masing-masing dalam satu keping DVD. Dengan tampilan program yang sangat apik, dan terindeks rapi, sangat layak dan enak untuk dijadikan bahan belajar bahasa Arab sekaligus belajar Dinul Islam.

Zekr Software Al-Quran Multifungsi (Rp 40.000 /CD). 


Zekr adalah sebuah software al-Quran yang dirancang dalam sebagai aplikasi lintas-platform, baik untuk berjalan di Windows (2k, XP, Vista), Linux maupun Macintsoh. Dikatakan "serba-bisa" karena Zekr memuat keseluruhan al-Quran (30 juz, 114 surat) lengkap dengan terjemahan (dalam berbagai bahasa) serta audio bacaan murottalnya. Tak ketinggalan, fitur pencarian (search) per kata, baik ayat maupun terjemahannya.

IslamWebNet versi Offline (Rp 40.000 /CD).


Inilah kompilasi dari website dwibahasa (Arab & English) yang dikemas dalam sekeping CD (compact disc) sehingga bisa dibaca secara offline (tanpa koneksi internet) dengan multimedia dan interaktif. Tersedia dua versi bahasa English dan Arabic. Tak ketinggalan bahan belajar untuk anak-anak termasuk games yang menarik dan edukatif.

INGAT: dengan membeli CD tersebut berarti anda telah ikut mendukung program pembelajaran Bahasa Arab yang insya Allah bernilai amal jariyah (ilmu yang bermanfaat).

Comments

Popular posts from this blog

12. Fi'il Amar - Fi'il Nahy

21. Fi'il Mazid

30. 'Adad (Bilangan)